suara sahabat

suara sahabat
persahabatan

Jumat, 02 Agustus 2013

VALENTINE dalam ISLAM ???

HAKIKAT VALENTINE

VALENTINE,,,???
 jajanan apa tuh..???
atau anak tetangga yang mana sih tuh..???
nggak tau lah.... :) :)

VALENTINE, adalah sebuah peringatan yang bertepatan pada tanggal 14 februari. Banyak orang mengatakan bahwa valentine's day adalah hari kasih sayang. Benarkah itu?? seng bener..?? jarene sopo kuwi...?? palink yo MBAE...:) :)
Sobat muslim muda semua, bukannya sok sok an N mau menggurui dan mengajari nih..
tapi cuman mau ngamalin sabda Nabi Besar Muhammad SAW..
"Sampaikanlah walau satu ayat...."
mungkin hanya lewat blog inilah, sang penulis bisa menyampaikan sebuah kebenaran.

Sahabat nuslim muda padat karya, jika apa yang selama ini kita dengar, bahwa VALENTINE adalah hari kasih sayang, dan tukar menukar hadiah. Mulai saat ini dengan tegas ku tuliskan bahwa itu semua adalah BULSHEET (bener nggak yah tulisannya.. :):) moga aja bener)

Mau tau HAKIKAT VALENTINE SEBENARNYA...???
sedikit nukil dari situs orang lain sih..(pegel ngetik terus..hehehe) 

dinukil dari sebuah situs http://najdizuki20.blogspot.com
(Tanya Mas yang buat yah kalo gak percaya..!!!)

"Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.

Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari.
Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis'  kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.
Dalam bahasa Perancis Normandia, pada abad pertengahan terdapat kata “Galentine” yang bererti 'galant atau cinta'. Persamaan bunyi antara galentine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa sebaiknya para pemuda dalam mencari pasangan hidupnya pada tanggal 14 Februari. Dengan berkembangnya zaman, seorang 'martyr' bernama St. Valentino mungkin akan terus bergeser jauh pengertiannya(jauh dari erti yang sebenarnya). Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu."


Nah lhoh.. percaya nggak tuh...??
tapi ISlam udah ngingeti kita semua dengan Ayat dan Sabda, bahwa Valentine itu dah jelas SALAH bin NGAWOR N HARAM buat kawula muslim muda untuk join di pesta kesesatan.

Our God Allah ta'ala said in the Holly Qur'an..
{cielah.. blagunya pakek inggris} :) :)

 Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (QS. Al-Isra : 36)

 And Our Prophet Muhammad SAW bersabda:

 Barang siapa yang meniru atau mengikuti suatu kaum (agama) maka dia termasuk kaum (agama) itu”  
sahabat muslim muda semuanya.. kita ini kaumnya Nabi Muhammad kan..??  
Nah.. tentunya.. dimasa nabi itu gak ada guyz... SO... gak usah ngikut orang-orang banyak deh... inget Ayat diatas..!!

buat sahabat muda semuanya..
terserah kalian semua masih mau ngerayain N ikut nimbrung dengan mereka pa nggak... tapi bagi diri ini sih.. I'm SORRY Allah ngelarang jek...
mending nggak aja.. daripada kena murkaNya.. Hiii SEREM....

Mungkin hanya ini dari kami, kurang dan salahnya dimaafkan yo rek....

Matursuwun lan Wassalamu'alaikum rek...  :) :)    




Tidak ada komentar:

Posting Komentar