suara sahabat

suara sahabat
persahabatan

Rabu, 31 Juli 2013

ARTI KESEMPURNAAN

 TAK ADA YANG SEMPURNA


"Tak ada manusia yang terlahir sempurna, jangan kau sesali segala yang telah terjadi"

begitu kata :@ D'Masiv.

nah kalo kita termasuk masivers N muslim yang bertaqwa kudu percaya bahwa setiap insan manusia yang terlahir di dunia tak terlahir secara sempurna.(kudu percaya tuh!!)

"Al-insan mahalul Khoto' Wan Nisyan"..manusia adalah tempatnya salah dan lupa.

SEMPURNA berarti tak pernah luput N kurang dari sedikit apa pun sobat. Nah loh.. ada kah yang kayak gytu saat ini...???

Ada cerita nih baca lho yah...!!! 

Sang Qudwah hasanah Nabi besar kita Muhammad SAW pun pernah melakukan sebuah kesalahan dan kekeliruan hai sobat.!!! suatu hari Nabi SAW pernah dsidatangi oleh sahabat buta yang ingin bertanya kepadanya tentang perihal suatu perkara. Akan tetapi, apa yang beliau SAW perlakuakan kepada sahabat buta tersebut.?? sstt... ada yang tau gak yah....:) :)

yah... betul banget, Nabi SAW berlaku CUEK plus berMUKA MASAM. Ow.. tidak apa yang tengah terjadi kawan...!! yah... begitulah kejadian yang pernah menimpa Nabi besar kita. Begitulah Allah ta'ala menerangkan peristiwa bersejarah tersebut dalam Our Guide in Our life, Allah ta'ala menjelaskan secara gamblang hal tersebut dalam Al Quran QS. Abasa.

 Hal tersebut sebagai pembenaran sekaligus teguran from Allah Ta'ala buat Nabi sobat..:)

Tahukah kita siapakah dan siapa sih sahabat buta yang beliau cueki tersebut???? ENK INK ENK...:) :)  sip...surasip!!! beliau adalah sahabat  ibnu ummi maktum yang senantiasa sholat berjamaah meski dalam kondisi yang harus dituntun karena penglihatannya yang kurang sempurna.

Eits..... masih ada banyak lagi tentang kesalahan Nabi yang belum tersebut.misalnya,,,, beliau SAW pernah suatu kali mendoakan alias meminta Syafa'at buat pamannya yang NON MUSLIM. akan tetapi Allah lansung menegur setiap kesalahan dan kekeliruannya.

 

dari artikel ini, bukan maksud sang penulis untuk jelek jelekin Our Idol kawan,.. tetapi cuma berbagi wawasan buat kita semua!!

 Dan Akhirnya!!! Sesungguhnya tiada makhluk yang sempurna di dunia yang fana ini. Hanya sang KHOLIQ lah SATU SATUNYA dzat yang Maha Sempurna.

so.... sedari itu, jangan pernah bilang kalo teman or sobat kamu begitu sempurna, Nabi ja.. gak sempurna kok!!! Apalagi your friend kawan...

"Kesempurnaan hanya milik Allah SWT semata dan kekurangan pastilah milik kita umat manusia" begitu kata DORCE GAMALAMA

“Jika kau berusaha mencari kesempurnaan yang ada pada makhluk, pasti semakin banyak kekurangannya yang akan kau temui”.  kata orang bijak sih gytu..

okey sahabat muda padat karya!! semoga kalian bisa ambil manfaat dari semua ini!!

kalo ada kekeliruan tentunya dari kami dan TAK ADA YANG SEMPURNA .

Loh...... kok kayak judulnya yah.....!!! (hehehhe) :) :)

okey... thi is from me N see You Letter....

Wassalamu'alaikum.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar