suara sahabat

suara sahabat
persahabatan

Minggu, 28 Juli 2013

Larangan Menunda Kesempatan

LARANGAN MENUNDA KESEMPATAN

Hai sahabat mudaku semua...
apa kabar kalian semua..???kita bertemu lagi sobat... ku harap kalian tetep sehat dan dalam keadaan beriman selalu..Amieenn:) :)

Menunda adalah sebua hal yang kurang bagus dimata ISLAM. menunda adalah salah satu sifat dari musuh abadi kita yakni Mbah Iblis untuk mrnghalangi kita dalam beramal Sholeh.. Nah lho... siapa yang mau jadi cucunya Si Mbah.. Angkat tangan...
hehehehhe:) :)

Menunda dalam bahasa arab adalah "At-Taswif" yang berasaal dari kata Saufa yang artinya kelak. Nah kalo masa gaulnya sih "Entar entar wae" alias Nainty Nainty dulu (ci'elah... kayak cinta Laura aj nich... Indonesia campur bahasa asing) hehehhehehehe :D :D
 
Sahabat muslim muda semua, Sesungguhnya seseorang yang selalu menunda-nunda aktifitasnya dengan  dalih yang kurang tepat alias sukanya nyari-nyari terus  beribu ribu alasan agar gak mau ngelaksanain suatu pekerjaan saat itu pula, alias ogah bener buat kerja dan ngelakuin suatu aktifitas saat itu pula.Ya …bisa dibilang PEMALAS sih..:) :)
mereka sering berdalih dengan "lho...kan belum waktunya" atau "Sorry...aku belum siap nih" nah yang lebih parahnya lagi nih ia malah bilang," Halah... gytu aja koq,, nanty aja kan ya bisa.."..:( :( ada-ada… aja ribiuan kata terlontar untuk hindarin dan nyari jalan kelinci biar bisa enjoy dan enak enak-an.
Sahabat muslim muda sekalian, sesungguhnya tidak bijaksana pula jika kita selalu bersembunyi dibalik ketidak-mantapan kita, hal itu hanya akan mendidik hati untuk cenderung lemah kemampuan dan suka pada kebangkrutan bin kebobrokan guys!!.
 Ingat hai sobat kawula muda..!! orang bijak pernah berkata, ” Never put of till tomorrow what you can today” “ Jangan kamu menunda-nunda pekerjaanmu sampai hari esok, selama kau mampu melaksanakan hari ini juga.” Dengerin tuch…!!
Ingat guyz…!! Orang yang beruntung adalah  orang yang hari ini lebih baik daripada hari sebelumnya, dan orang yang bangkrut alias merugi bin gak dapat untung BLAZZ adalah orang yang hari ini lebih buruk daripada hari kemarin. Ketidak-mantapan harus dirubah menjadi sebuah kemantapan. Ketidak-siapan harus direparasi kembali sehingga menjadi kesiapan diri yang mantap. Semua itu memang butuh waktu, proses, pendidikan yang okey, butuh kesabaran dan pastinya keuletan dalam berusaha.  Eits... jangan lupa juga dengan doa kepada Sang Maha Perubah Segala yah sobat.
Berbenah dirilah hai sobat…!!! Niscaya kita pasti akan bisa tuk melakukannya.
AMIEEN...:) :) see you later...!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar